My Simple Go To Makeup Look

Hello Beauty Digger! Setelah sekian lama aku nggak post di blog ini (karena sibuk dengan tugas dan lain-lain) akhirnya hari ini aku akan ...

Hello Beauty Digger!

Setelah sekian lama aku nggak post di blog ini (karena sibuk dengan tugas dan lain-lain) akhirnya hari ini aku akan share tentang makeup aku kalo lagi jalan-jalan sama temen atau dating with le boyfriend, hehehe.
Jadi, step dalam makeup simple dan casual andalan aku adalah pakai concealer, natural eye makeup dan eyebrows, dan warna bibir yang natural.
Kadang aku suka pakai blush dengan warna rosey pink untuk kesan fresh. Tapi, berhubung aku moody, jadi gak terlalu sering dipakai jadi gak dimasukin ke step dibawah.

So.. here is my secrets.

Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner // MAC Studio Finish Concealer // Bobbi Brown Sheer Finish Pressed Powder // MAC Brow Powder/Highlighter Duo // NYX Eyebrow Cake Powder // Masami Shouko Brushes // Shu Uemura Eyelash Curler // Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara // Lancome Hypnose Star Mascara // The Face Shop Aqua Tint

Langkah pertama sebelum aku makeup, biasanya aku pakai pelembab terlebih dahulu. Aku biasanya pakai pelembab dari Clinique yaitu Dramatically Different Moisture GelAku suka pelembab ini karena tekturnya yang berupa gel dan cocok buat kulitku yang kombinasi.


CONCEAL

Setelah aku pakai pelembab, step selanjutnya adalah memakai concealer. Concealer yang aku gunakan adalah concealer MAC Studio Finish Concealer shade NC35. Aku biasanya meng-conceal bekas jerawat, redness di bagian hidung dan pipi, dan kantung mata.



Selain untuk meng-cover imperfection, aku juga menggunakan concealer di kelopak mataku dan aku juga memakai concealer dibagian T-zone agar T-zone ku tidak mudah berminyak.

Setelah semua bagian yang aku mau sudah ter-conceal, kemudian aku mengaplikasikan bedak di seluruh wajah (termasuk di kelopak mata agar concealer yang aku aplikasikan sebelumnya 'terkunci'). Untuk bedak aku menggunakan Bobbi Brown Sheer Finish Pressed Powder shade 06 Warm Natural.




EYE MAKEUP
Untuk eye makeup, hal yang pasti dan wajib aku pakai adalah mascara dan eyeliner! Aku menggunakan Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara dan Lancome Hypnose Star Mascara. Ini adalah my current favorite mascaras karena hasilnya nggak clumpy.


Sebelum aku mengaplikasikan mascara, aku menjepit bulu mataku dengan Shu Uemura Eyelash Curler. Ini juga my all time favorite eyelash curler karena hasilnya sangat natural dan nggak bikin bulumata patah walaupun dijepit berkali-kali!


Setelah pakai mascara, aku biasanya mengaplikasikan eyeliner ini di tightline mataku. Aku menggunakan eyeliner Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner shade 01 Black. Aku suka gel eyeliner karena hasilnya lebih natural. By the way, kuas aplikator nya sudah sepaket dengan eyeliner nya loh!



Kadang kalau lagi mood, aku menggunakan eyeshadow yang warm (seperti coklat muda) di kelopak mataku agar terkesan tetap natural. Aku biasanya mengaplikasikannya di bagian crease mataku agar mataku yang mungil ini terlihat lebih 'terbuka'.


EYEBROWS
Untuk memberikan efek natural, aku lebih suka menggunakan eyebrow powder dibanding produk alis lainnya seperti pensil atau gel. Dan produk yang sering aku pakai adalah MAC Brow Powder/Highlighter Duo shade Ivorie/Walnut dan NYX Eyebrow Cake Powder shade Black/Grey.

Aku lebih suka combine warna alisku dengan coklat dan abu-abu muda. Jadi, pertama aku aplikasikan MAC Brow Powder terlebih dahulu, setelah itu aku timpah dengan NYX Eyebrow Cake Powder. Setelah itu, highlighter yang ada di produk MAC aku aplikasikan di bawah tulang alisku.

Dua produk tersebut yang sekarang lagi aku pakai, biasanya aku pakai shade Undone di Naked Basics 2 Palette.


 Untuk aplikasi nya, aku menggunakan brush dari Masami Shouko nomor 308 untuk fill in dan spooly brush nomor 315.


LIPS
Akhir-akhir ini aku lebih suka memakai liptint untuk ngampus atau pergi dengan teman-temanku karena hasilnya lebih natural dan lebih tahan lama dibandingkan lipstik (menurutku). 
Dan sekarang aku lagi suka-suka nya dengan The Face Shop Aqua Tint shade Juicy Red karena hasilnya yang natural dan ngga kayak vampire kalau dipake, hehe.





Dan... ini hasilnya!

Jujur aku nggak terlalu suka makeup yang terlalu dempul kalo buat jalan-jalan. Aku lebih suka yang masih terlihat natural, glowing, dan fresh. Karena aku juga masih muda jadi berdandan sesuai umur aja deh, nggak mau dong dibilang kayak tante-tante..


Super natural banget kan.. mungkin karena ngga pakai blush on?
Tapi kadang, kalau aku niat banget, aku aplikasi a very thin layer of foundation dan rosey pink blush. Itu biasanya kalau pergi mau ada foto-foto nya dikit... but still with a very natural looking finish.

Dan itu semua step gimana aku dandan kalau mau jalan-jalan, semoga kalian suka!

with love,
The Beauty Digger

You Might Also Like

8 comments